5 Penyebab Datangnya Bau Tak Sedap pada Mrs. V dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab Datangnya Bau Tak Sedap pada Mrs. V dan Cara Mengatasinya
15 Juni 2017 admin

5 penyebab bau tak sedap pada vagina – vagina merupakan organ terintim wanita yang paling berharga dan harus dijaga dengan baik. semua wanita wajib menjaga organ intimnya masing masing. Baik itu menjaga kesuciannya ketika masih perawan. Maupun menjaga kebersihanyya dari kotoran.

Kebersihan Mrs. V memang sangat perlu untuk dilakukan. Karena apa? Karena berbagai macam penyakit bisa datang jika kita tidak menjaga kebersihan organ kewanitaan kita. Penyakit yang sering terjadi ketika kita kurang menjaga kebersihan vagina adalah keputihan. Mungkin sebagian wanita memang sudah biasa dengan keputihan. Tapi perlu diwaspadai juga bahwa keputihan ada yang berbahaya ada yang tidak.

Biasanya keputihan yang normal dan tidak berbahaya itu warnanya  bening, baunya tidak menyengat, dan juga tidak terasa gatal. Sedangkan keputihan yang perlu para cewek waspadai adalah keputihan yang warnanya agak pekat, terasa gatal, dan juga berbau menyengat dan tidak sedap. Keputihan yang seperti itu bisa menjadi gejala awal penyakit penyakit mengerikan seperti kanker serviks, kanker rahim, kanker vagina dll. Jadi harus berhati hati ya girls…

Selain keputihan, kamu juga perlu waspada jika mrs. V punyamu berbau tak sedap. karena bisa jadi bau tak sedap itu datang karena adanya infeksi atau penyakit pada vaginamu.tapi jangan khawatir, ada hal lain yang menyebabkan Mrs. V mu berbau. langsung simak yuk girls, 5 penyebab bau tak sedap pada vagina.

5 penyebab bau tak sedap pada vagina

Penyebab bau tak sedap pada vagina – kurang menjaga kebersihan pada vagina

Kurangnya menjaga kebersihan pada vagina merupakan point utama penyebab datangnya bau tak sedap pada vagina. Sudah kita bahas di awal tadi bahwa setiap wanita memang harus menjaga organ intimnya. Karena bau tak sedap bisa muncul karena kurangnya menjaga kebersihan pada vagina. Vagina yang tidak pernah dibersihkan akan menyebabkan vaginosis bakteri atau menumpuknya bakteri pada vagina. Selain menyebabkan datangnya bau tak sedap, kurang menjaga kebersihan vagina juga dapat menimbulkan iritasi dan gatal gatal.

Cara menjaga kebersihan vagina adalah dengan membasuh sampai bersih ketika habis buang air, membersihkan celana dalam, membersihkan toilet, dsb.

Penyebab bau tak sedap pada vagina – menstruasi

Vagina berbau pada saat menstruasi disebabkan karena produksi hormon esterogen sedang meningkat. sehingga menyebabkan vagina menjadi lembab dan bakteri juga akan mudah berkembang.

Vagina berbau pada saat menstruasi memang hal yang wajar. Tapi hal itu tetap saja membuat membuat kita tidak pede. Apalagi kalau sampai ada yang mengingatkan “ih, bau anu kamu kok nggak enak banget sich…” waduhh, nggak mau deh.  oleh karena itu hendaknya kita harus  benar benar menjaga kebersihan vagina pada saat menstruasi.usahakan ganti pembalut setiap 2-4 jam sekali ya girls…

Penyebab bau tak sedap pada vagina – keputihan

Hal ini juga sudah kita bahas di awal tadi. Keputihan memang menjadi salah satu penyebab datangnya bau tak sedap pada Mrs.v. sekali lagi saya ingatkan. Hati hati dengan keputihan yang baunya tak sedap. karena hal itu dapat menjadi gejala awal gangguan pada organ reproduksi wanita.

Penyebab bau tak sedap pada vagina – sering menggunakan alat kontrasepsi

Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang sudah bersuami. Masuknya benda asing seperti kondom di daerah organ intim tentunya akan menyebabkan datangnya bakteri. Apalgi jika alat kontrasepsi yang dipakai tidak steril dan tidak terjamin kebersihannya. Tentunya akan membuat jamur dan bakteri bersarang di dalam vagina hingga menimbulkan bau tak sedap. selain menyebabkan bau tak sedap pada vagina, sering menggunakan alat kontrasepsi juga dapa menimbulkan iritasi dan infeksi.

Penyebab bau tak sedap pada vagina – terlalu banyak mengkonsumsi bawang

Memang ada sebagian orang yang tidak suka mengkonsumsi bawang karena katanya bawang dapat menyebabkan bau badan. Hal tersebut memang benar. Bahkan selain dapat menimbulkan bau badan, bawang juga dapat menyebabkan datangnya bau tak sedap pada vagina.

Bawang dapat membuat urin dan cairan pada vagina menjadi berbau. Bau tak sedap pada vagina karena mengkonsumsi bawang akan hilang dalam waktu 24 hingga 28 jam setelah kamu memakan bawang.

Itulah 5 penyebab datangnya bau tak sedap pada Mrs. V. Bau tak sedap pada vagina ada yang berbahaya ada yang tidak. Meskipun kamu merasa bau tak sedap pada organ intim kamu tidak berbahaya, tapi tetap kamu harus menghilangkan bau tak sedap tersebut. Berikut ini cara mengatasi bau tak sedap pada vagina.

Cara mengatasi bau tak sedap pada vagina

cara mengatasi bau tak sedap pada vagina

  • Mencukur rambut pada organ kewanitaankegunaan daun sirih untuk vagina
  • Gunakan tissue khusus untuk membersihkan vagina
  • Mengkonsumsi daun kemangi
  • Mengkonsumsi lidah buaya
  • Jangan membersihakan vagina menggunakan sabun mandi
  • Membasuh vagina dengan air bersih selama 3 jam sekali
  • Membersihkan vagina dengan daun sirih selama 3 kali seminggu
  • Mencampurkan sedikit cuka dengan air yang digunakan untuk mandi
  • Membasuh menggunakan air hangat
  • Gunakan celana dalam yang longgar agar vagina tidak lembab
  • Mengkonsumsi yogurtpembersih Mrs.v - TS6 Feminine Mist

Beberapa cara mengatasi bau tak sedap pada vagina diatas dapat kamu lakukan. selain menggunakan cara cara di atas, kamu juga dapat menggunakan TS6 Feminine Mist.

TS6 Feminine Mist merupakan pembersih Mrs.V yang didalamnya memilki kandungan yogurt filtrat. Yogurt filtrat akan membunuh kuman dan bakteri yang bersarang di dalam vagina. Sehingga bau tak sedap juga akan hilang. TS6 feminime mist juga hadir dalam kemasan semprot yang membuat penggunanya mudah menggunakannya. Jika ingin bau tak sedap pada vaginamu hilang, maka gunakanlah TS6 feminime mist dengan mengklik DISINI.

Baca juga

9 hal yang dilarang pada saat menstruasi

7 hal yang menyebabkan wanita susah hamil

9 rahasia meniruskan pipi chubby

tips langsing dan sexy ala kareena kapoor

 

0 Comments

Leave a reply