Simak 5 Pertanyaan Umum Tentang Diabetes dan Seks

Simak 5 Pertanyaan Umum Tentang Diabetes dan Seks
19 Mei 2017 admin

Pertanyaan Umum Tentang Diabetes dan Seks – Diabetes merupakan penyakit kronis (menahun) yang terjadi ketika pankreas tidak memproduksi cukup insulin, atau ketika tubuh tidak menggunakan insulin secara efektif. Biasanya, diabetes ditandai dengan kadar gula darah di atas normal. Diabetes sering disebut dengan penyakit gula atau kencing manis. Diabetes termasuk penyakit kronis atau menahun yang belum ada pengobatan medis yang mampu menyembuhkannya.

Diabetes bisa menyerang pria dan wanita. Umumnya, diabetes disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Misalnya kurang berolahraga, makan berlebihan, sering mengonsumsi makanan cepat saji, dan penyebab lainnya. Kedua tipe diabetes, yaitu tipe 1 dan 2 dapat menyebabkan implikasi. Salah satu implikasinya yaitu terhadap performa seksual penderita. Kebanyakan penderita diabetes merasa bingung dan bertanya-tanya tentang hubungan antara diabetes dan seks. Apakah Anda juga termasuk penderita diabetes yang bingung dengan pengaruh diabetes terhadap seks? Nah, berikut ini kami rangkum beberapa hal yang sering ditanyakan oleh penderita diabetes. Let’s see!


“Saya adalah pria penderita diabetes. Apa dampak yang disebabkan oleh diabetes terhadap kehidupan seksual saya?”

Untuk pria, diabetes dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf. Hal ini dikenal sebagai diabetes neuropati.  Salah satu akibat dari hal ini adalah diabetes akan merusak jaringan ereksi sehingga pria penderita diabetes sulit untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Berdasarkan hasil riset, hampir 1 dari 3 pria yang terkena diabetes mengalami disfungsi ereksi atau impotensi. Selain karena kerusakan sistem saraf, impotensi yang dialami pria diabetes juga bisa disebabkan oleh efek samping obat diabetes.

Impotensi atau gangguan ereksi tersebut biasanya akan membuat pria penderita diabetes menjadi sulit ejakulasi atau orgasme. Kesulitan untuk mencapai ejakulasi dan klimaks tersebut juga disebabkan oleh kerusakan sistem saraf pada tubuh pria diabetes. Selain itu, pria dengan diabetes tipe 2 beresiko mengalami ejakulasi retrograde, yaitu air mani keluar ke arah yang salah. Ejakulasi bukan keluar dari penis tetapi masuk ke dalam kandung kemih.


Saya adalah wanita penderita diabetes. Masalah apa yang disebabkan oleh diabetes terhadap kehidupan seksual saya?

Untuk beberapa wanita penderita diabetes, klitoris wanita mungkin tidak mampu merespon rangsangan. Tak hanya itu, wanita diabetes juga beresiko mengalami vaginitis (radang vagina). Vaginitis dapat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu ketidakseimbangan bakteri pada vagina (vaginitis bakteri), infeksi jamur (thrush), dan iritasi kimia (sabun miss v, detergen, pelembut pakaian, dan yang lainnya). Vaginitis dapat membuat hubungan seksual terasa sangat menyakitkan, apalagi diperparah oleh gatal atau rasa panas di bagian vagina.

Jika bakteri dan virus berkembang biak di vagina, resiko sistitis atau peradangan kandung kemih bisa menyerang wanita diabetes. Peradangan kandung kemih apabila dibiarkan terus-menerus juga bisa menyebabkan komplikasi di bagian-bagian tubuh lain seperti ginjal, usus, dan yang lainnya. Selain itu, wanita diabetes juga rentan mengalami inkontinensia atau ketidakmampuan menahan air kencing ketika berhubungan seks sehingga menyebabkan kerusakan saraf di dalam kandung kemih.

[Baca juga:] Pengaruh Diabetes Terhadap Seksualitas


Apakah kadar gula darah dapat memengaruhi performa seksual saya?

Memiliki kadar glukosa (gula) dalam darah yang tinggi atau rendah mungkin dapat menyebabkan Anda merasa lelah atau lesu. Kemungkinan Anda juga menjadi tidak bergairah untuk berhubungan seksual. Pada pria, tinggi atau rendahnya gula darah dapat memengaruhi kemampuan untuk mempertahankan ereksi dan  mencapai ejakulasi. Sedangkan pada wanita, hubungan seksual yang dijalani akan terasa sangat menyakitkan karena vaginanya terasa kering, bahkan gatal dan panas karena vaginitis.


Apakah saya bisa tertular diabetes melalui hubungan seks?

Tidak, Anda tidak akan mengidap diabetes hanya dengan berhubungan seksual bersama pasangan Anda. Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat dan faktor keturunan. Jadi, sepertinya sangatlah tidak mungkin untuk tertular diabetes dari orang lain melalui hubungan seksual.


Saya khawatir dengan efek diabetes terhadap kehidupan seksual saya. Apa yang harus saya lakukan?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi dokter dan mendiskusikan masalah ini dengannya. Tak perlu sungkan atau pun malu. Dokter sudah terbiasa mendiskusikan masalah ini, dan mereka akan menentukan penanganan yang tepat untuk Anda.

5 Pertanyaan umum tentang diabetes dan seksSelanjutnya, Anda juga harus memiliki motivasi tinggi untuk sembuh dari diabetes sehingga masalah-masalah seksual diatas pun ikut teratasi. Anda harus mulai menjalankan pola hidup sehat. Tidak ada kata ‘terlambat’. Mulailah untuk memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Seimbangkan gizinya dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Lakukan juga olahraga teratur agar kesembuhan bisa semakin Anda rasakan.

Banyak pria yang lebih memilih mengonsumsi obat kuat untuk membantu meningkatkan gairah seksual mereka dan mengatasi masalah seksual akibat diabetes yang mereka alami. Tentu saja mereka menggunakan obat kuat khusus bagi pria penderita diabetes. Beberapa pria melaporkan bahwa masalah seksual mereka telah teratasi oleh obat kuat diabetes X Cure.

Obat kuat diabetes X Cure merupakan obat kuat khusus pria penderita diabetes yang terbuat dari bahan-bahan herbal. Obat kuat diabetes X Cure aman dikonsumsi oleh pria penderita diabetes dan efektif untuk mengatasi masalah seksualnya.

Itulah beberapa hal yang sering diajukan oleh penderita diabetes terhadap kehidupan seksualnya. Jika Anda pun penderita diabetes, semoga jawaban-jawaban di atas bermanfaat dan bisa membantu Anda. Masih ingin menikmati seks, kan?


[Jangan Lewatkan:]

Foreplay, Solusi Seks Bagi Penderita Diabetes

Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi

2 Comments

Pingbacks

  1. […] Baca juga: Simak 5 Pertanyaan Umum Tentang Diabetes dan Seks Ini! […]

  2. […] Simak 5 Pertanyaan Umum Tentang Diabetes dan Seks […]

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*