Fakta Unik Seputar Vagina Wanita

Fakta Unik Seputar Vagina Wanita
24 Juli 2017 admin

Fakta Unik Seputar Vagina Wanita- Bagian kewanitaan merupakan bagian yang paling sensitif, baik dalam pembicaraan maupun perawatan. Tak semua wanita mau membicarakan tentang bagian intim mereka dan terlalu malu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui hall-hal yang mendasar seputar Mis V seperti berikut ini.

Fakta Unik Seputar Vagina Wanita

Mari kita membicarakan tentang vagina. Meski fungsi dan strukturnya sudah jelas dipahami terutama wanita namun ada hal-hal yang tak terbayangkan dan bisa dilakukan vagina. Apalagi tak ada wanita yang memiliki organ kelamin vagina dengan bentuk yang sama persis, setiap wanita memiliki keunikan masing-masing. Tidak percaya? Berikut ini adalah fakta unik seputar vagina wanita dapatkan dari vagina.

Mampu Membersihkan Diri Sendiri

Vagina merupakan salah satu organ tubuh yang mandiri sehingga dapat membersihkan sendiri tanpa bantuan alat dan zat kimia lain. Vagina mengandung banyak bakteria dibandingkan bagian tubuh lain. Bakteri vagina sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban bahkan juga dengan menghasilkan zat kimia yang mencegah bakteri jahat yang hendak menyerang tubuh untuk menempel di dinding vagina.

Sebaiknya hindari pengunaan produk kewanitaan yang berasal dari bahan-bahan kimia yang belum tentu aman untuk vagina anda. Penggunaan produk kewanitaan justru dapat meningkatkan resiko bakteri masuk ke dalam dan menyebabkan jamur. Keseimbangan pH di dalam Vagina juga dapat terganggu jika kamu membersihkannya dengan sabun yang dapat menyebabkan iritasi, karena dapat menghilangkan bakteri di dalamnya. Cukup bersihkan dengan air dan pastikan sabun yang anda pakai tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Baca : 5 Penyebab Datangnya Bau Tak Sedap pada Mrs. V dan Cara Mengatasinya

Elastis dan Dapat Kembali Ke Bentuk Semula

Vagina dapat dilawati bayi saat proses melahirkan dan bisa kembali lagi ke ukuran semula. Namun proses penyembuhan umumnya memakan waktu sekitar 6 bulan setelah melahirkan. Tidak hanya vagina, hampir seluruh organ tubuhmu akan terasa berbeda pasca melahirkan, jadi tak heran jika tubuhmu mmebutuhkan waktu yang cukup lama agar dapat kembali ke bentuk semula dan berfungsi normal. Dan sama seperti halnya penis, saat terangsang, ukuran vagina menebal dan membesar hampir dua kali lipat dari ukuran normal. Hebatnya, vagina memiliki kemampuan untuk memperluas sekitar 10 sampai 20 panjangnya dan 2,5 inci lebarnya selama hubungan seks.

Lebih Sensitif Daripada Penis

Vagina merupakan organ yang berbentuk tube yang terdiri dari otot yang elastis yang menghubungkan uterus, serviks dan bagian terluar organ seks seperti vulva. Klitoris adalah bagian luar dari vulva yang desainnya hanya mempunyai satu tujuan, yaitu kenikmatan seksual. Meski mempunyai satu tujuan, namun klitoris memiliki 8.000 syaraf. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari jumlah syaraf yang dimiliki penis. Hasilnya, selain lebih sensitif, orgasme klitoris juga lebih kaya rasa dan sensasional.

Dapat Mengendur

Sama seperti halnya payudara, vagina juga dapat kendur karena disebabkan oleh perubahan hormonal, kelahiran, atau genetika. Selain itu kenaikan berat badan merokok, dan sembelit juga dapat mengendurkan vagina. Untuk menghindari hal tersebut kamu dapat melakukan senam kegel. Banyak yang menganggap rangkaian aktivitas fisik yang menargetkan kekuatan otot-otot dasar panggul ini hanya bisa membantu agar cepat orgasme, faktanya latihan fisik juga baik untuk memperlancar masalah buang air.

Baca : Mrs.V Kering: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Vagina Tak Butuh Istirahat Saat Orgasme

Pria butuh waktu untuk beristirahat setelah orgasme, hal ini disebut sebagai perioderefraktor. Pada saat itu sangat tidak mungkin pria mencapai orgasme lagi. Disisi lain, tubuh wanita sama sekali tak membutuhkan jeda itu, dan banyak sekali yang bisa mencapai orgasme lagi dalam waktu yang singkat, selama ada stimulasi seksual dan sangat mungkin perempuan mengalami multiple orgasme.

Dapat Juga Alergi

Banyak wanita yang alergi terhadap lateks dan spermisida, namun bahan ini sering dipakai untuk membuat kondom. Jika kamu pernah merasa vagina menjadi panas dan terbakar setelah berhubungan seks, bisa jadi kamu mengalami alergi akibat bahan kondom yang digunakan. Konsultasikan dengan suami agar menggunakan kondom yang tidak terbuat dari lateks, melainkan polyurethane atau poliisoprena. Jika vagina terasa kering, konsultasikan pada dokter mengenai alat

Bau Vagina Tergantung dari Makananmu

Walaupun tak banyak penelitian yang dilakukan yang dilakukan mengenai topik ini, besar kemungkinan bahwa apa yang kamu makan dapat mempengaruhi bau vagina. Apalagi saat terjadi proses ovulasi, hindari makan sesuatu yang berbau tajam seperti bawang putih jika kamu tidak ingin vagina mengeluarkan bau yang tak sedap.

Menjaga Vagina Anda Agar Tetap Bersih dan Segar

Menjaga kebersihan tubih sangat penting, terutama menjaga kebersihan di daerah intim. Diperlukan kesiagaan diri untuk selalu menyadari setiap perubahan dalam tubuh anda. Ketika anda menemukan sesuatu yang salah, seperti vagina dalam keadaan bau, artinya ada yang salah dalam tubuh anda. Vagina memang memiliki bau yang berbeda. Namun, katika bau itu menjadi sangat tajam secara terus menerus itu merupakan suatu ketidakwajaran. Bau vagina yang tidak sedap dapat disebabkan dari berbagai alasan. Seperti saat menstruasi, akumulasi keringat, bakteri vaginosis, perubahan hormon, dan juga kebersihak yang tidak terjaga.

Yoghurt

Yogurt kaya sekali akan sifatnya yang anti bakteri, jika diterapkan dengan benar dapat mengurangi bau tak sedap. Oleskan yogurt pada tampon atau pembalut anda dan kenakan seperti biasa. Kemudian diamkan 2 sampai 3 jam lalu bilas dengan air bersih.

Cuka Apel

Campurkan 1 atau 2 sendok makan cuka apel ke dalam segelas air hangat, dan minumlah setiap hari. Cuka apel mengandung sifat anti bakteri dan antiseptik yang berfungsi mmebuang racun dalam tubuh anda, termasuk menghilangkan bakteri penyebab bau tak sedap pada vagina.

Bawang Putih

Percaya atau tidak, sifat anti mikroba yang terdapat dalam bawang putih ternyata bisa menghilangkan bau pada vagina. Giling beberapa siung bawang putih sampai halus, oleskan pada vagina anda dan diamkan selama beberapa jam. Setelah itu anda bisa membersihkannya dengan air putih.

Baca : Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Wanita

Jaga Kebersihan Organ Intim Anda dengan TS6 Feminine Mousse

Kandungan Yogurt Filtrat dalam TS6 Feminine Mousse terbukti efekti membunuh bakteri penyebab bau tak sedap. Hadir dalam kemasan spray membuat pembersih ini sangat mudah dan praktis untuk digunakan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Dengan kocok terlebih dahulu, semprotkan TS6 Feminine Mousse pada jarak 15 sampai 20 sentimeter sebanyak 2-3 kali. Lalu keringkan dengan tisu.

Mudah bukan? Demikianlah fakta unik seputar vagina anda dan bagaimana tips untuk menjaga vagina agar tetap bersih dan segar. Semoga bermanfaat!

0 Comments

Leave a reply