Adakah Pengaruh Diabetes Terhadap Seksualitas?

Adakah Pengaruh Diabetes Terhadap Seksualitas?
18 Mei 2017 admin
pengaruh diabetes terhadap seksualitas, diabetes terhadap seksualitas, pengaruh diabetes terhadap seks, pengaruh diabetes terhadap hubungan seksual, pengaruh diabetes terhadap seksual, pengaruh diabetes terhadap seksualitas pria, akibat diabetes, akibat diabetes melitus, akibat penyakit diabetes, efek diabetes pada pria, efek diabetes, diabetes dan fungsi seksual, diabetes dan hubungan seks, diabetes dan seks, diabetes dan seksual, diabetes dan seksualitas, penyakit diabetes dan seks

Pengaruh Diabetes Terhadap Seksualitas – Diabetes atau yang biasa disebut dengan “kencing manis” merupakan penyakit kronis dan menahun. Diabetes terjadi ketika pankreas tidak memproduksi insulin yang cukup, atau ketika tubuh tidak menggunakan insulin secara efektif. Diabetes umumnya ditandai dengan kadar gula darah di atas normal. Kadar gula darah tersebut diperoleh melalui serangkain tes oleh pihak medis.

Jumlah penderita diabetes atau gula darah tinggi di Indonesia mencapai 10 juta orang dan menempati peringkat ketujuh tertinggi di dunia. Kencing manis di alami oleh pria dan wanita. Diabetes yang diderita seseorang bisa memengaruhi dan mengganggu kehidupan seksualnya. Pengaruh dan gangguan tersebut biasanya terjadi ketika seseorang menderita diabates tipe 2. Lantas, apa saja pengaruh diabetes terhadap seksualitas seseorang? Simak ulasan berikut ini.


Diabetes dan Seksualitas Penderita

Kualitas kehidupan seksual bisa terganggu ketika seseorang menderita diabetes. Bagaimana tidak? Gejala-gejala diabetes seperti sering buang air kecil, rasa haus atau dehidrasi yang berlebihan, kram, kesemutan, mudah lelah, dan yang lainnya sudah pasti akan membuat seks menjadi tidak nyaman. Selain tidak nyaman, diabetes (tipe 2) juga memiliki pengaruh lain terhadap seksualitas penderita seperti berikut ini.

1. Pengaruh diabetes terhadap seksualitas pria
  • Disfungsi ereksi atau impotensi. Impotensi tersebut terjadi akibat efek samping obat diabetes yang kurang cocok, kerusakan saraf, kerusakan pembuluh darah, kerusakan otot, dan perubahan produksi hormon testosteron dalam tubuh.
  • Impotensi atau gangguan ereksi tersebut biasanya akan membuat pria penderita diabetes menjadi sulit untuk orgasme atau ejakulasi karena saraf yang rusak.
  • Pria dengan diabetes tipe 2 beresiko mengalami ejakulasi retrograde, yaitu air mani keluar ke arah yang salah. Ejakulasi bukan keluar dari penis tetapi masuk ke dalam kandung kemih.
2. Pengaruh diabetes terhadap seksualitas wanita
  • Miss V kering.
  • Inkontinensia atau ketidakmampuan menahan air kencing ketika berhubungan seks sehingga menyebabkan kerusakan saraf di dalam kandung kemih.
  • Diabetes lebih sering menyebabkan infeksi di bagian vagina dan saluran kencing. Kedua kondisi tersebut membuat seks menjadi tidak nyaman, bahkan menyakitkan.

Apa yang Terjadi Ketika Penderita Diabetes Melakukan Hubungan Seks?

Diabetes akan memengaruhi seksualitas penderita. Seperti yang telah dijelaskan di atas, penderita diabetes beresiko mengalami gangguan-gangguan seksual. Gangguan seksualitas tersebut membuat penderita menjadi tidak mendapatkan kenikmatan dan kepuasan saat bercinta. Hubungan intim akan berjalan dengan “kaku” dan menyakitkan. Hal itu bisa saja akan berdampak pada psikologis penderita yang tergangggu. Keharmonisan dan keromantisan rumah tangga juga bisa menjadi taruhannya. Lalu, apa yang harus dilakukan oleh penderita agar diabetes tidak memengaruhi kehidupan seksualnya? Apa solusi agar penderita diabetes tetap bisa menikmati seks bersama pasangan? Apakah Anda juga termasuk penderita diabetes yang juga memiliki pertanyaan tersebut? Oke, berikut ini jawabannya.


Solusi Seks Tetap Nikmat Bagi Penderita Diabetes

Setiap permasalahan pasti ada solusinya. Begitu pun dengan pengaruh atau gangguan seksual akibat diabetes. Ada bermacam-macam solusi agar pengaruh diabetes terhadap seksualitas tersebut tidak mengganggu keintiman Anda bersama pasangan. Dengan solusi-solusi tersebut, Anda dan pasangan akan tetap bisa bercinta dengan nikmat dan puas walaupun menderita diabetes. Apa saja solusi tersebut? Yuk, intip ulasan di bawah ini.

1. Mengobati penyakit diabetes

Langkah awal yang harus Anda lakukan agar Anda tetap bisa bercinta dengan nikmat dan tidak terpengaruh dengan gangguan seksualitas akibat diabetes adalah dengan mengobati diabetes atau kencing manis tersebut terlebih dahulu. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mengobati diabetes tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alternatif lain untuk mengobati diabetes seperti mengonsumsi obat herbal diabetes yang aman karena terbuat dari bahan-bahan alami.

2. Menjalani pola hidup sehat

Pengaruh diabetes terhadap seksualitasPola hidup sehat bagi penderita diabetes seperti Anda bisa dimulai dengan melakukan diet seimbang rendah gula dan karbohidrat. Sayuran bisa menjadi pilihan untuk menggantikannya. Kemudian Anda juga harus melakukan olahraga rutin untuk mengurangi tingkat obesitas, memperlancar aliran darah, dan mengaktifkan hormon seksual. Selain itu, kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol, mengonsumsi narkoba, dan yang lainnya juga harus dihindari dan ditinggalkan.

3. Aktif melatih fungsi organ seksual

Hal ini dimaksudkan agar organ seksual penderita diabetes tetap berfungsi dengan baik ketika menerima rangsangan seksual. Jangan sungkan untuk rutin membelai dan memijat organ seksual Anda dan di sekitarnya agar organ tersebut tetap dapat berfungsi dengan baik.

4. Mengonsumsi obat kuat diabetes

pengaruh diabetes terhadap seksualitasSolusi ini dikhususkan bagi pria penderita diabetes atau memiliki kadar gula darah yang tinggi. Apabila Anda seorang pria, Anda bisa mencoba tips ini. Agar tetap nikmat dan puas saat making love, Anda bisa rutin mengonsumsi obat kuat diabetes. Jangan ragu dan khawatir, karena obat kuat diabetes ini terbukti aman dan sangat efektif untuk membuat Anda menjadi liar saat berhubungan seks walaupun menderita diabetes. Karena terbuat dari bahan-bahan herbal, obat kuat diabetes ini juga dapat menyembuhkan diabetes yang Anda alami secara konstruktif dan bertahap.

Itulah ulasan mengenai pengaruh diabetes terhadap seksualitas seseorang, baik pria maupun wanita. Ternyata diabetes yang dialami seseorang, termasuk Anda, bisa memengaruhi dan mengganggu kehidupan seksual. Namun, jangan khawatir karena solusi-solusi di atas bisa Anda lakukan agar pengaruh tersebut tidak mengganggu hubungan seks Anda bersama pasangan. Lakukan mulai dari sekarang, ya!


[BACA JUGA:]

3 Comments

Pingbacks

  1. […] Baca juga: Pengaruh Diabetes Terhadap Seksualitas […]

  2. […] Baca juga: Ternyata Ada Pengaruh Diabetes Terhadap Seksualitas, Lho! […]

  3. […] JUGA:] Solusi Pria Diabetes, X Cure : Obat Kuat Diabetes Adakah Pengaruh Diabetes Terhadap Seksualitas? Simak 5 Pertanyaan Umum Tentang Diabetes dan […]

Leave a reply