Penyebab Disfungsi Ereksi dan Cara Mengatasinya

Penyebab Disfungsi Ereksi dan Cara Mengatasinya
31 Agustus 2017 admin

Penyebab Disfungsi Ereksi dan Cara Mengatasinya – Disfungsi ereksi atau impotensi menjadi “momok” yang menakutkan bagi sebagian pria. “Senjata” yang menjadi kebanggaannya tidak mampu menunjukkan performa maksimal saat bercinta bersama pasangan. Pasangan menjadi tidak terpuaskan dengan kondisi tersebut. Keromantisan, kenikmatan, dan kepuasan bercinta yang dibayangkan tidak sesuai dengan kenyataan. Tentunya disebabkan oleh disfungsi ereksi tersebut.

Yang perlu pria ketahui adalah ternyata ada faktor-faktor yang menyebabkan dia mengalami disfungsi ereksi. Penyebab tersebut bisa berasal dari gangguan fisik hingga gaya hidup yang tidak sehat. Lalu, apa sebenarnya yang menjadi penyebab disfungsi ereksi? Dan bagaimana cara mengatasi disfungsi ereksi yang tepat dan aman? Mari simak ulasan mengenai penyebab disfungsi ereksi dan cara mengatasinya berikut ini.

Mencari Tahu Penyebab Disfungsi Ereksi (Impotensi)

Merangsang dan membangkitkan gairah seksual pria memang tidak mudah. Proses tersebut sudah pasti melibatkan otak, saraf, otot, pembuluh darah, hormon, dan emosi. Disfungsi ereksi atau impotensi biasanya terjadi karena salah satu komponen tersebut sedang terganggu. Bahkan, disfungsi ereksi atau impotensi yang dialami pria bisa jadi merupakan gabungan dari beberapa komponen tersebut yang terganggu.

Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab disfungsi ereksi, antara lain:

1. Aliran Darah Tidak Lancar

Faktor ini bisa dikatakan sebagai penyebab disfungsi ereksi yang utama. Aliran darah yang tidak lancar dalam tubuh, terutama ke penis, bisa membuat penis tidak mampu ereksi maksimal saat diberi rangsangan.

2. Gangguan Fisik dan Kesehatan

  • Kondisi fisik yang bisa menjadi penyebab disfungsi ereksi yaitu:
  • Gangguan keseimbangan hormon, seperti hipotiroidisme (kekurangan hormon tiroid), hipertiroidisme (kelebihan hormon tiroid), sindrom Cushing, dan hipogonadisme yang menyebabkan penurunan tingkat testosteron.
  • Gangguan pada sistem saraf, misalnya stroke, parkinson, multiple sclerosis, cedera tulang belakang, tumor tulang belakang, cedera parah di bagian kepala, tumor otak, alzheimer, epilepsi, dan sindrom Guillain-Barré.
  • Kelainan pada struktur penis, seperti penyakit Peyronie (perkembangan jaringan parut di dalam penis) dan yang lainnya.
  • Gangguan pada sistem peredaran darah, seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, dan penyakit jantung.

    XCure dalam Penyebab Disfungsi Ereksi dan Cara mengatasinya

    XCure, solusi untuk mengatasi disfungsi ereksi akibat diabetes.


  • Gangguan-gangguan lain, seperti penyumbatan pada pembuluh darah (aterosklerosis), obesitas, sindrom metabolisme, gagal ginjal, sirosis pada hati, kelebihan zat besi dalam darah (hemakromatosis), skleroderma, gangguan pada paru-paru, dan gangguan tidur.

3. Gangguan Psikologis

Penyebab disfungsi ereksi bisa berasal dari psikologis dan pikiran manusia. Psikologis yang terganggu bisa memengaruhi kemampuan penis untuk ereksi saat dirangsang. Beberapa gangguan psikologis tersebut antara lain stres, cemas, depresi, tegang, ada masalah dalam hubungan rumah tangga, dan lain sebagainya.

4. Cedera

Penyebab Disfungsi Ereksi dan Cara Mengatasinya - Cedera PunggungCedera pada bagian tubuh tertentu bisa menjadi salah satu penyebab disfungsi ereksi (impotensi). Ketika bagian penis, saraf, atau pembuluh darah di bagian punggung mengalami cedera, maka perlu diwaspadai karena hal itu dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Cedera di sekitar penis juga dapat memicu pembentukan jaringan parut serta posisi penis melengkung secara tidak normal selama ereksi. Selain itu, kebiasaan tertentu yang dapat menekan area di sekitar anus, seperti mengendarai sepeda dalam waktu yang lama, diduga juga dapat memicu pria mengalami lemah syahwat (impotensi).

5. Efek Samping Obat-Obatan

Penyebab disfungsi ereksi selanjutnya yaitu efek samping obat. Beberapa jenis obat-obatan memiliki efek samping terhadap kemampuan ereksi penis. Jenis obat-obatan tersebut antara lain antihistamin, antidepresan, antipsikotik, antiandrogen, antikonvulsan, penghambat beta, antagonis H2, diuretik, fibrat, sitotoksik, kortikosteroid, antiulserasi, dan obat-obatan terlarang (kokain, mariyuana, dll).

6. Stamina Tubuh yang Menurun

Stamina yang menurun menjadi salah satu penyebab disfungsi ereksi. Tubuh yang tidak memiliki stamina prima akibat kelelahan bisa menyebabkan pria mengalami gangguan ereksi atau lemah syahwat.

Artikel terkait: Cepat Lelah? Konsumsi Buah Penambah Stamina Ini

7. Efek Tindakan Operasi, Bedah, dan Radiasi

Penyebab disfungsi ereksi berikutnya ialah efek tindakan operasi, bedah, dan radiasi. Beberapa jenis prosedur medis dapat memicu pria mengalami disfungsi ereksi. Salah satunya adalah operasi pada otak, karena otak adalah organ dengan kumpulan saraf yang banyak. Prosedur medis lain yang memiliki kemungkinan memicu gangguan ereksi adalah operasi pada kelenjar prostat, terapi radiasi untuk kanker usus besar atau kantung kemih, operasi di bagian pelvis atau di bagian tulang belakang, dan operasi pengangkatan usus besar.

8. Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Gaya hidup tidak sehat bisa menjadi penyebab disfungsi ereksi pada pria. Gaya hidup yang tidak sehat dapat membuat penis tidak mampu ereksi dengan sempurna, atau bahkan tidak bisa ereksi sama sekali. Beberapa contoh gaya hidup yang tidak sehat penyebab disfungsi ereksi tersebut antara lain kurang berolahraga, merokok, mengonsumi minuman beralkohol, dan mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi (Impotensi)

Magic Oil dalam Penyebab Disfungsi Ereksi dan Cara MengatasinyaSetelah mengetahui penyebab disfungsi ereksi, selanjutnya akan kami informasikan tentang cara mengatasi disfungsi ereksi. Saat ini terdapat beberapa cara mengatasi disfungsi ereksi yang tersedia, antara lain:

  • Obat melalui mulut, seperti Levitra, Stendra, Staxcyn, dan yang lainnya.
  • Obat lain, seperti obat intraurethral dan intracavernosal.
  • Menjalankan pola hidup sehat.
  • Konseling. Cara ini dilakukan apabila pria mengalami disfungsi ereksi yang disebabkan karena stres atau depresi.
  • Operasi. Cara ini dilakukan apabila gangguan ereksi disebabkan karena adanya gangguan fisik dan kesehatan.
  • Menggunakan obat herbal disfungsi ereksi. Cara ini merupakan cara alternatif yang terbukti aman dan efektif untuk mengatasi disfungsi ereksi secara alami.

Nah, itulah ulasan mengenai penyebab disfungsi ereksi dan cara mengatasinya yang kami himpun untuk Anda. Ulasan di atas bisa menjadi panduan untuk mengatasi disfungsi ereksi. Tak hanya itu, ulasan di atas bisa juga sebagai bentuk upaya pencegahan agar terhindar dari disfungsi ereksi. Semoga bermanfaat!


[BACA JUGA:]

8 Penyebab Air Mani Encer dan Cara Mengatasinya

Foreplay, Solusi Seks Bagi Penderita Diabetes

Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi

TERBUKTI: 9 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit!

durevel dalam penyebab disfungsi ereksi dan cara mengatasinya

0 Comments

Leave a reply