Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi

Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi
20 Mei 2017 admin
Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi

Penyebab Sperma Sedikit – Keluarnya sperma (air mani) saat ejakulasi menjadi tanda bahwa seorang pria telah mencapai klimaks. Ejakulasi tersebut bisa didapat dari hubungan seks, onani, atau pun oral seks. Sepertinya, pria akan merasakan kenikmatan yang penuh apabila mengeluarkan sperma yang banyak saat ejakulasi. Tak hanya pria, wanita pun akan sangat bahagia dan girang jika sperma suaminya menyembur dengan kencang dan tentunya banyak.

Namun, tak semua pasangan suami istri merasakan hal tersebut. Ada sebagian pria yang ketika ejakulasi mengeluarkan sperma yang sedikit dan hanya menetes. Walau pun bukan keharusan untuk mengeluarkan sperma dalam jumlah yang berlimpah, tetapi tingkat kenikmatan dan kepuasan menjadi berbeda dibandingkan jika mengeluarkan sperma yang banyak. Apalagi jika sperma menyembur dengan kencang, tentunya semakin menambah level kenikmatan saat ejakulasi. Aahh!!

Lantas, apa penyebab sperma sedikit saat ejakulasi? Simak ulasan mengenai faktor penyebab sperma sedikit saat ejakulasi berikut ini. Check it!

Faktor Penyebab Sperma Sedikit 1 : Kesehatan

Penyebab sperma sedikit saat ejakulasi sebagian besar disebabkan oleh masalah kesehatan. Berikut ini di antaranya.

  • Infeksi

Infeksi dapat mengganggu produksi dan kesehatan sperma. Infeksi tersebut bisa berupa penyakit menular seksual (PMS) dan infeksi saluran kencing.

  • VarikokelFaktor Penyebab Sperma Sedikit - Varikokel

Pembuluh darah pada testis mengalami pembengkakan sehingga testis tidak mengalami pendinginan. Testis yang tidak mengalami pendinginan menyebabkan jumlah sperma yang diproduksi sedikit dan gerakannya lambat.

  • Kanker & tumor

Kanker & tumor yang diderita seorang pria akan memengaruhi kelenjar hipofisis yang berhubungan dengan sistem reproduksi. Sistem reproduksi yang terganggu juga akan menggangu produksi sperma.

  • Ejakulasi retrograde

Seorang pria mengalami ejakulasi retrograde ketika sperma saat orgasme tidak keluar melalui lubang di ujung penis namun masuk ke dalam kandung kemih. Ejakulasi retrograde bisa disebabkan oleh implikasi dari gangguan kesehatan seperti diabetes, cedera tulang belakang, dan masalah prostat. Selain itu, ejakulasi retrograde juga bisa disebabkan oleh efek samping obat hipertensi (darah tinggi).

  • Masalah antibody

Tubuh manusi bisa saja salah mengidentifikasi sperma dan menyangkanya sebagai penyerbu berbahaya. Sistem antibody yang salah mengidentifikasi tersebut akan berusaha menghancurkan sperma yang diproduksi sehingga membuat jumlah sperma menjadi sedikit dan tidak berkualitas.

  • Saluran sperma rusak

Tabung dan saluran sperma bisa rusak akibat penyakit dan cedera. Penyumbatan pada tabung dan saluran sperma bisa mengganggu produksi sperma sehingga sperma menjadi sedikit dan tidak berkualitas.

  • Ketidakseimbangan hormon

Hormon tubuh, termasuk sistem tiroid dan adrenalin yang berubah akan menggangu produksi sperma.

Baca juga: 8 Mitos Tentang Sperma & Air Mani Sperma Pria. Yuk Lihat!!

Faktor Penyebab Sperma Sedikit 2 : Lingkungan dan Kebiasaan yang Buruk

Lingkungan tempat seseorang beraktivitas bisa memengaruhi produksi dan kualitas sperma. Begitu pun dengan kebiasaan-kebiasaan buruk sehari-hari. Berikut ini di antaranya:

  • Radiasi sinar X

Faktor Penyebab Sperma Sedikit - Terpapar Bahan KimiaPaparan radiasi dapat memengaruhi produksi dan kualitas sperma. Radiasi tersebut antara lain radiasi ponsel, komputer, wifi, dan yang lainnya.

  • Terpapar zat kimia

Beberapa zat kimia yang biasa digunakan sehari-hari atau untuk pertanian bisa menyebabkan jumlah sperma yang diproduksi menjadi sedikit, seperti pestisida, benzena, herbisida, toluena, dan pelarut organik.

  • Efek pengobatan

Beberapa jenis pengobatan berpengaruh terhadap jumlah dan kualitas sperma, seperti terapi penggantian testosteron, penggunaan steroid anabolik, obat anti jamur, obat kanker, dan beberapa obat lain dapat mengganggu produksi sperma dan menurunkan kualitas sperma.

  • Aktivitas yang menyebabkan suhu testis terlalu panas

Beberapa aktivitas dapat menyebabkan produksi jumlah sperma menjadi menurun. Aktivitas tersebut adalah aktivitas yang menaikkan suhu panas pada testis, seperti mandi air panas, sauna, memangku laptop, duduk terlalu lama, mengenakan celana dalam ketat, naik sepeda terlalu lama, dan sebagainya.

Faktor Penyebab Sperma Sedikit 3 : Gaya Hidup yang Tidak Sehat

faktor penyebab sperma sedikit saat ejakulasi dan solusinyaGaya hidup tidak sehat menyebabkan tubuh tertekan sehingga metabolisme tubuh pun menjadi terganggu. Metabolisme tubuh yang terganggu bisa memengaruhi produksi dan kualitas sperma pria. Gaya hidup tidak sehat tersebut antara lain pola makan tidak teratur, kurang olahraga, kurang istirahat, mengonsumsi narkoba, mengonsumsi alkohol, dan yang lainnya.

Itulah faktor-faktor yang menjadi penyebab sperma sedikit. Lalu, apakah Anda juga termasuk pria yang mengeluarkan sperma sedikit saat ejakulasi? Ingin menghasilkan sperma yang berlimpah, ‘menyembur’, dan tentunya subur? Ingin membahagiakan istri? S Count solusinya!! S Count adalah obat herbal penambah jumlah dan kesuburan sperma pria yang terbuat dari bahan herbal alami pilihan. S Count diproduksi dengan higienis sehingga terjamin keamanan dan kualitasnya.

Semoga bermanfaat.


Jangan lewatkan: Hasil Penelitian, 15 Cara Alami Memperbanyak Sperma

5 Comments

Pingbacks

  1. […] Baca juga: Cari Tahu Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi Di Sini […]

  2. […] lainnya:] Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi Penelitian, 15 Cara Alami Memperbanyak Sperma Cepat Lelah? Konsumsi Buah Penambah Stamina Ini 8 […]

  3. […] Obesitas (Kegemukan): Penyebab dan Penanganannya Foreplay, Solusi Seks Bagi Penderita Diabetes Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi […]

  4. […] [Jangan Lewatkan:] Foreplay, Solusi Seks Bagi Penderita Diabetes Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi […]

  5. […] [Baca juga:] Penelitian, 15 Cara Alami Memperbanyak Sperma Faktor Penyebab Sperma Sedikit Saat Ejakulasi […]

Leave a reply