Mrs.V Kering: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mrs.V Kering: Penyebab dan Cara Mengatasinya
4 Juli 2017 admin

Penyebab vagina kering – apa jadinya ya , jika vagina tidak mengeluarkan cairan pelumas pada saat penetrasi? Pasti rasanya akan sangat sakit dan perih. maka dari itu cairan pelumas pada vagina sangatlah penting bagi kehidupan seksualitas seorang wanita.

banyak wanita yang mengeluh perihal kehidupan seksualitas mereka. Mereka mengaku tidak pernah merasa puas ketika berhubungan dengan suaminya. Penyebab ketidakpuasan tersebut tak lain adalah karena kondisi Mrs.V mereka yang mengalami kekeringan. Vagina yang kering menyebabkan hubungan seks menjadi tidak nyaman karena wanita akan merasa sakit pada saat melakukan penetrasi. Oleh karena itu jagalah organ kewanitaanmu tersebut agar tetap lembab dan tidak kering. Karena vagina kering dapat berakibat buruk pada kehidupan seksualitasmu. Lalu apa penyebab vagina kering? Untuk lebih jelasnya simak beberapa hal yang menjadi penyebab Mrs. V kering.

Beberapa hal yang menjadi penyebab vagina kering

1. Menopause

Perlu diwaspadai nih, ternyata kekeringan pada vagina juga bisa menjadi gejala awal menopause lho,. Seorang wanita yang menopause akan kehabisan hormon estrogen. Dimana hormon tersebut juga berperan aktif untuk memproduksi cairan dan pelumas pada vagina. Oleh karena itu vagina wanita akan mengalami kekeringan jika wanita tersebut mengalami menopause.

2. Stress

Stres juga bisa menjadi salah satu penyebab vagina kering. Stress yang terlalu mendalam dan berlarut larut juga dapat menyebabkan berkurangnya hormon estrogen. Hal itu dapat menyebabkan vagina menglami kekeringan. Oleh karena itu, usahakanlah untuk menghindari stress. Boleh memikirkan masalah. Tapi jangan sampai masalamu itu menjadikan kamu menjadi stress dan depresi. Kalau bisa cobalah untuk bersikap santai dan rileks pada saat memikirkan masalah. Karena suatu permasalahan pasti ada solusinya.

3. Mengkonsumsi obat obatan tertentu

penyebab vagina kering - obat obatan tertentu

Bisanya obat obatan yang dapat membuat Mrs.V menjadi kering adalah obat alergi dan obat anti depresi. Karena kedua obat tersebut mengandung zat yang dapat membuat hormon estrogen tidak bekerja dengan baik. Sehingga menyebabkan vagina kekeringan.

4. Melahirkan dan menyusui

Perempuan yang baru saja melairkan dan sedang menyusui akan kekurangan hormon estrogen. Hal itu membuat vagina menajdi kering.

5. Radiasi

Radiasi seperti radiasi handphone, laptop, kemoterapi, sinar x,, dan radioaktif juga sangat berbahaya jima radiasi tersebut sering memancar pada tubuh kita. Radiai radiasi tersebut dapat menyebabkan hormon estrogen menjadi tidak berfungsi. Bahkan lama kelamaan akan sulit untuk diproduksi. Sehingga menyebabkan vagina menjadi kering.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab vagina kering. Berhati hatilah dengan kondisi vagina yang kering. Karena vagina kering dapat mempengaruhi kehidupan seksualitasmu. Kamu merasa bahwa vaginamu kering? Jika iya, simak yuk cara mengatasi vagina kering di bawah ini.

cara mengatasi vagina kering

1. Jangan membersihkan Mrs. V menggunakan sabun mandi

cara mengatasi vagina kering - tidak membersihkan vagina dengan sabun mandi

cara mengatasi vagina kering - pembersih kewanitaan

Kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam menjaga kebersihan organ intimnya adalah dengan menggunakan sabun sembarangan untuk membersihkan vaginanya. Kebanyakan dari mereka sering menggunakan sabun mandi agar vagina tidak bau. Padahal sabun mandi dapat menyebabkan vagina menjadi kering. Bahkan jika terus menerus dilakukan akan menyebabkan iritasi. jika memang ingin vaginamu tetap bersih dan wangi gunakanlah pembersih kewanitaan yang khusus untuk membersihkan organ intimmu. Gunakan pembersih kewanitaan yang berbahan dasar daun sirih. Karena daun sirih akan membuuat organ kewanitaanmu lebih keset dan wangi.

2. Memasang estring (cincin estrogen vagina)

Memasang estring merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi vagina kering. Estring akan dapat meningkatkan jumlah dan produksi hormon estrogen dalam tubuh. Sehingga cairan lubrikasi pada vagina juga akan meningkat.

3. Menggunakan vagifem ( tablet estrogen vagina)

Cara mengatasi vagina kering yang selanjutnya adalah menggunakan tablet estrogen. Tablet estrogen vagina juga akan membuat kelembapan organ kewanitaanmu tetap terjaga. Cara memakai tablet estrogen vagina adalah dengan memasukkan tablet ke dalam vagina. Dengan itu vagina akan tetap lembab seharian. Dengn terus memakainya setiap hari, maka lama kelamaan vagina akan lembab terus menerus tanpa menggunakannya lagi.

4. Menggunakan pelumas

cara mengatasi vagina kering - pelumas

Menggunakan pelumas merupakan solusi yang tepat bagi wanita bervagina kering yang ingin melakukan hubungan seks. Dengan menggunakan pelumas maka rasa sakit pada saat penetrasi karena vagina kering akan hilang. Selain berfungsi untuk melembabkan Mrs. V, pelumas juga dapat memudahkan pembukaan vagina. Gunakanlah pelumas yang berbahan dasar air. Karena biasanya lebih awet dan tahan lama.

5. Banyak mengkonsumsi air putih

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Air putih memang memilki berjuta juta manfaat. Termasuk dapat mengatasi vagina kering. Mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang banyak juga akan dapat meningkatkan produksi dan jumlah hormon estrogen. Dengan meningkatnya jumlah estrogen tersebut maka cairan vagina juga akan meningkat dan tidak takut lagi dengan kekeringan.

6. Mengkonsumsi makanan yang mengandung horomon estrogen

Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak hormon estrogen merupakan cara mengatasi vagina kering yang benar dan tepat. Karena hormon estrogen sangat berperan aktif dalam menjaga kelembapan dan memproduksi cairan pada vagina. Contoh makanan yang tinggi hromon estrogen adalah kubis merah, kedelai, kecambah, dll. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di 11 makanan yang mengandung hormon estrogen yang tinggi.

7. menggunakan pelembab vagina

cara mengatasi vagina kering - pelembab vagina

menggunakan pelembab vagina juga merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah vagina yang kekeringan. Gunakanlah pelembab vagina yang dapat menstimulasi dinding permukaan vaginamu agar tetap lembab dan tidak kering. Gunakanlah pelembab vagina yang berbahan dasar air dan glycerin karena lebih tahan lama untuk menjaga kelembaban Mrs. Vmu seharian.

Itulah beberapa cara mengatasi vagina kering. Karena sejatinya setiap wanita ingin agar organ kewanitaanya tetap terjaga kesuciannya, kebersihannya, dan kesehatannya. Sedangkan vagina yang sehat adalah vagina yang lembab.

Baca juga

menopause dini: penyebab, gejala, dan cara pencegahannya

9 penyebab telat datang bulan

cara mengencangkan payudara yang mengendur setelah melahirkan

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*